Penelitian terdahulu menemukan bahwa penggunaan fitur linguistik (emosionalitas, kompleksitas, dan informalitas) berdampak positif terhadap keberhasilan komunikator media sosial dalam membujuk dan …
Twitter merupakan salah satu media sosial yang digunakan oleh netizen untuk mengakses dan mendiskusikan isu-isu nasional. Melalui Twitter, sebuah organisasi dan/atau individu dapat secara aktif mem…
Pemilik brand terutama divisi design, produksi, dan penjualan biasanya menggunakan spesifikasi teknis untuk mewakili produk yang mereka buat. Oleh karena itu, pemilik merek tidak benar-benar menget…
Konsumen Indonesia telah menunjukkan minat yang meningkat terhadap produk cosmetics termasuk skincare, sehingga meningkatkan persaingan antar cosmetics brands. Untuk melakukan kegiatan promosinya, …
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis sentiment pada layanan satpam BCA dengan menyelidiki respon masyarakat terhadap trendingnya topik satpam BCA di akhir tahun 2021 dengan kata kunci …
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sentimen investor di media sosial terhadap fenomena IPO puzzle perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis…
This comprehensive edited volume is the first of its kind, designed to serve as a textbook for long-duration business analytics programs. It can also be used as a guide to the field by practitioner…
R for Business Analytics looks at some of the most common tasks performed by business analysts and helps the user navigate the wealth of information in R and its 4000 packages. With this informati…