RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION MELALUI PLATFORM ERIGO

Text

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION MELALUI PLATFORM ERIGO

DEWANTORO, FAISHAL ZUHAIR BIMO - Personal Name; SOBARI, NURDIN - Personal Name;

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi lebih dalam bagaimana Social Media Marketing dan eWOM memengaruhi Online Purchase Intention konsumen, dengan mempertimbangkan peran mediasi dari Conviction dan peran moderasi dari e-retailer apparel brand reputation. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 327 responden yang mengenal merek Erigo. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing (SMM) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Conviction, Electronic Word of Mouth (eWOM) memiliki pengaruh positif dan signifikan, Conviction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Online Purchase Intention, Social Media Marketing dan Electronic Word of Mouth juga memiliki pengaruh signifikan terhadap Online Purchase Intention. Conviction memediasi pengaruh Social Media Marketing terhadap Online Purchase Intention, dan Conviction terbukti signifikan dalam memediasi pengaruh Social Media Marketing terhadap Online Purchase Intention. Apparel e-retailer's brand reputation berperan sebagai variabel moderasi yang memperkuat pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word of Mouth melalui Conviction terhadap Online Purchase Intention. Penelitian ini memberikan informasi yang berharga bagi pengambil keputusan, terutama bagi perusahaan yang akan memasarkan produknya secara tepat dan cepat. Tren pemasaran media sosial dan eWOM memiliki strategi tersendiri dalam mengoptimalkan efektivitas, efisiensi, profitabilitas, dan produktivitas suatu bisnis.


Availability
300075217521RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Faishal Zuhair Bimo Dewantoro
Call Number
7521
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiii, 96 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Electronic Word Of Mouth
Manajemen Pemasaran
Online Purchase Intention
Social Media Marketing
Conviction
Apparel - Retailer's Brand Reputation
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search