RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM, ANIMOSITY, DAN LEGITIMACY DALAM CONSUMER BOYCOTT MODEL: STUDI PADA KONSUMEN STARBUCKS DI INDONESIA

Text

ANALISIS PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM, ANIMOSITY, DAN LEGITIMACY DALAM CONSUMER BOYCOTT MODEL: STUDI PADA KONSUMEN STARBUCKS DI INDONESIA

KUSMAYADI, STELLA - Personal Name; MUDITA, TRIZA - Personal Name;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh consumer ethnocentrism, animosity, dan legitimacy terhadap brand image, loyalitas, dan product judgment dalam boycott behavior konsumen Starbucks di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei cross-sectional. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring yang disebarkan kepada responden yaitu konsumen Starbucks yang berusia 18-60 tahun, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dari persebaran kuesioner tersebut diperoleh 397 responden yang merupakan konsumen Starbucks di kota-kota besar di Indonesia. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism dan legitimacy memiliki pengaruh signifikan terhadap boycott behavior, namun animosity terhadap product judgment dan boycott behavior terhadap product judgment tidak berpengaruh secara signifikan. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dengan memperluas pemahaman dalam dinamika hubungan antara persepsi konsumen terhadap
etnosentrisme dan legitimasi terhadap elemen-elemen kunci merek, seperti citra, loyalitas, dan penilaian produk. Penelitian ini dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengembangkan strategi proaktif dalam mengelola risiko boikot melalui komunikasi yang berorientasi pada legitimasi dan kepentingan lokal. Selain itu, penelitian ini juga memberikan wawasan mengenai pentingnya sensitivitas sosial dalam menjaga keberlanjutan hubungan bisnis, khususnya dalam menghadapi isu global yang dapat memicu reaksi boikot konsumen.


Availability
300075527552RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Stella Kusmayadi
Call Number
7552
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiii, 125 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Brand Image
Manajemen Pemasaran
Loyalty
Boycott
Consumer Ethnocentrism
Legitimacy
Product Judgment
Starbucks
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search