Text
INTEGRASI PROTECTION MOTIVATION THEORY (PMT), THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (TPB), DAN KNOWLEDGE-ATTITUDE-BEHAVIOR CONTEXT (KABC) DALAM MEMBENTUK PERILAKU PEMBELIAN PRODUK FASHION RAMAH LINGKUNGAN
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku pembelian pakaian ramah lingkungan dengan mengintegrasikan Protection Motivation Theory (PMT), Theory of Planned Behavior (TPB), dan Knowledge-Attitude-Bahavior Context (KABC). Metode penelitian kuantitatif dilakukan secara terstruktur dengan menyebarkan kuesioner online kepada 315 responden yang memenuhi kriteria. Data dianalisis menggunakan model persamaan struktural dengan skala Likert lima poin untuk menguji hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa kepedulian lingkungan, kepercayaan ramah lingkungan, dan kepuasan pelabelan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ramah lingkungan. Pengetahuan lingkungan memengaruhi kepercayaan dan kepedulian ramah lingkungan. Sikap tidak memediasi hubungan faktor-faktor tersebut dengan perilaku pembelian, dan usia serta jenis kelamin tidak memoderasi hubungan pengetahuan dan kepedulian lingkungan.
30007562 | 7562 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available