RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERSONAL SELLING DALAM PEMASARAN KUPEDES PADA BRI KANTOR CABANG JAKARTA JATINEGARA

Text

ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERSONAL SELLING DALAM PEMASARAN KUPEDES PADA BRI KANTOR CABANG JAKARTA JATINEGARA

SINAGA, TAMBA TUA - Personal Name; AFIFF, ADI ZAKARIA - Personal Name;

Karya akhir ini membahas mengenai komunikasi pemasaran atau promosi yang dilakukan dalam memasarkan Kupedes BRI sebagai satu-satunya produk pinjaman yang dipasarkan oleh BRI melalui BRI Unit. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah peminjam atau debitur para pengusaha kecil yang tinggal di Jakarta dengan jumlah pinjaman Rp. 50 Juta ke bawah. Dalam kenyataannya bahwa produk perbankan yang lebih banyak dipromosikan adalah produk simpanan dibanding produk pinjaman. Hal ini menunjukkan masih melekatnya prinsip 'masyarakat yang butuh kredit yang akan mencari bank, sehingga seolah-olah bank tidak membutuhkan debitur. Pada umumnya bank tidak secara terbuka menyampaikan produk pinjamannya kepada masyarakat, kecuali untuk jenis kredit-kredit konsumptif seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kredit pemilikan kendaraan (KPK) dan kartu kredit yang promosinya dilakukan dengan cukup gencar. Salah satu alasan masih kurang gencarnya promosi perbankan untuk produk pinjaman khususnya untuk kredit usaha adalah karena masih banyaknya faktor- faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih debitur antara lain faktor Five C's of Credit yaitu character, capacity, capital, condition dan collateral. Bahkan dalam wawancara yang dilakukan oleh penulis terhadap petugas pemasaran kredit BRI Unit terungkap bahwa meskipun tanpa dipromosikan secara gencar namun para calon debitur banyak yang datang mengajukan kredit sehingga membuat kewalahan petugas bank dalam melayaninya. Memang dalam kenyataan banyak calon debitur yang membutuhkan pinjaman, namun tidak banyak yang merupakan calon debitur yang potensil baik dari segi kemampuan usaha maupun dari segi karakter.


Availability
300020872087RLC MM (Server RLC)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Tamba Tua Sinaga
Call Number
2087
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2004
Collation
in processus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Specific Detail Info
Contact Library to get the soft file
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search