RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MARKETING PUBLIC RELATIONS: PENGAKUAN KONSEPTUAL, TREND DAN KEUNIKANNYA UNTUK MENCIPTAKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF, SURVEY TERHADAP ADVERTISING DAN PUBLIC RELATIONS AGENCY DI JAKARTA

Text

MARKETING PUBLIC RELATIONS: PENGAKUAN KONSEPTUAL, TREND DAN KEUNIKANNYA UNTUK MENCIPTAKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF, SURVEY TERHADAP ADVERTISING DAN PUBLIC RELATIONS AGENCY DI JAKARTA

ADHISASONO - Personal Name; AFIFF, ADI ZAKARIA - Personal Name;

Lewat penelitian ini, penulis ingin melihat fenomena dan penerapan MPR di kalangan para praktisi advertising dan PR, melihat apakah MPR dianggap penting dalam upaya promosi, pemahaman aspek MPR di kalangan praktisi dan melihat aspek-aspek lain yang terkait dengan MPR. Metodologi yang dipakai dalam penelitian ini adalah paduan antara analisis data er melalui pencarian litera sekunder melalui pencarian literatur, data dan teori-teori tentang marketing, PR dan MPR, teori-teori tentang marketing, PR dan dengan penelitian deskriptif (descriptive research) melalui survey dengan penyebaran kuesioner kepada praktisi advertising dan PR yang ada di Jakarta.

Dalam survey, dilakukan penyebaran kuesioner kepada 320 orang responden yang mewakili kalangan advertising dan PR di Jakarta, yang dapat dikatakan mewakili keseluruhan populasi karena advertising dan PR agency yang diambil adalah agency- agency yang secara total menguasai lebih dari 80% market share. Dalam penelitian ini digunakan analisis deskriptif berupa distribusi frekuensi, karena penulis ingin melihat seberapa banyak responden yang mengetahui MPR, jenis aktivitas MPR, media yang dipakai dalam pelaksanaan MPR, manfaatnya, peran wartawan, kesan terhadap MPR, persepsi tentang kemampuan MPR dalam menciptakan kepercayaan dari konsumen dan trend MPR ke depan bila dibandingkan dengan advertising.

Penelitian ini mengindikasikan bahwa semua praktisi advertising dan PR mengetahui dan memahami akan MPR, mengerti manfaat MPR dan melakukan MPR secara berkesinambungan. Hipotesis awal yang menduga bahwa MPR mulai dapat mengganti peran advertising di masa mendatang, tidak bisa dibuktikan melalui penelitian ini. Hal ini dikarenakan advertising masih sangat diperlukan dalam upaya publikasi dan promosi, belum dapat digeser oleh MPR.


Availability
300021392139RLC MM (Server RLC)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Adhisasono
Call Number
2139
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2004
Collation
in processus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Specific Detail Info
Contact Library to get the soft file
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search