Text
DETERMINAN GREEN PURCHASE INTENTION MELALUI APLIKASI TEORI STIMULUS ORGANISM RESPONSE (SOR)
Perubahan iklim dan lingkungan yang memburuk meningkatkan kepedulian konsumen terhadap lingkungan dan konsumsi green product. Salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan di tengah-tengah masalah lingkungan dan ekonomi ini dengan melakukan green marketing. Menggunakan theory of planned behavior dan stimulusorganism-response, penelitian ini mengusulkan untuk mengekplorasi purchase experience, green perceived value, green perceived risk, environmental consciousness, green attitude, green trust, dan purchase intention untuk produk the body shop. Penelitian ini mengembangkan model penelitian dan diuji secara empiris dengan menggunakan metode SEM AMOS. Berdasarkan sampel dari 274 orang responden, hasilnya menunjukkan bahwa ada efek signifikan antara, previous purchase experience terhadap environmental consciousness, previous purchase experience terhadap green trust, green perceived value terhadap environmental consciousness, , green perceived value terhadap green attitude, , green perceived value terhadap green trust, green perceived risk terhadap green attitude, environmental consciousness terhadap purchase intention, green attitude terhadap purchase intention, dan green trust terhadap purchase intention.
30006930 | 6930 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available