Text
ANALISIS PENGARUH CELEBRITY TRUST TERHADAP ADVERTISING CREDIBILITY , BRAND CREDIBILITY, DAN BRAND EQUITY
Perkembangan yang pesat dalam industri kosmetika di Indonesia memicu persaingan antar perusahaan. Strategi pemasaran menggunakan endorsemen selebritas merupakan salah satu strategi yang kerap digunakan oleh perusahaan kosmetika. Didukung dengan fenomena Korean wave di Indonesia, beberapa perusahaan industri kosmetika lokal mulai menggunakan endorsemen selebritas dengan selebriti Korea Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity trust terhadap advertising credibility, brand credibility, dan brand equity pada perusahaan kosmetik lokal yang melakukan endorsemen selebritas dengan selebriti Korea Selatan. Data pada penelitian ini diperoleh melalui kuesioner daring yang disebarkan melalui media sosial. Telah diperoleh data 222 responden, kemudian dilakukan analisis dengan metode SEM-PLS. Hasil analisis penelitian menunjukkan celebrity trust berhubungan secara positif dan signifikan terhadap advertising credibility dan brand credibility. Advertising credibility dan brand credibility berhubungan secara positif dan signifikan dengan brand equity.
30006978 | 6978 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available