RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KARAKTERISTIK SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION BEAUTY PRODUCT DI INDONESIA

Text

PENGARUH KARAKTERISTIK SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION BEAUTY PRODUCT DI INDONESIA

CANDRA, WIRDATUL KHOMRO SEPTIAN - Personal Name; HATI, SRI RAHAYU HIJRAH - Personal Name;

Penggunaan influencer Instagram dalam Industri Kecantikan meningkat berkat perkembangan internet dan media sosial, namun tantangan muncul dalam memilih karakteristik yang tepat dari influencer. Beberapa fenomena menunjukkan bahwa pemasar seringkali tidak mendapatkan hasil yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh content quality dan atiitude towards influencer terhadap niat beli produk kecantikan yang dipengaruhi oleh karakteristik beauty influencer pada Generasi Z dan Milenial di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data akan diolah menggunakan metode CB-SEM dengan aplikasi IBM AMOS 24 untuk memproses 250 data yang diperoleh melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content quality dan atiitude towards influencer mampu berpengaruh secara langsung terhadap niat beli. Variabel perceived credibility, perceived expertise, likeability, dan familiarity juga berpengaruh terhadap sikap terhadap influencer untuk niat beli. Di sisi lain, trustworthiness juga secara tidak langsung mempengaruhi purchase intention melalui content quality secara signifikan. Selain itu, similarity dan parasosia interactionl mempengaruhi niat beli secara langsung. Penelitian ini memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi sikap konsumen terhadap influencer kecantikan dan kualitas konten yang berdampak positif pada niat beli. Hal ini diharapkan dapat membantu pengusaha dan pemasar memahami kontribusi influencer kecantikan di media sosial Instagram terhadap niat beli.


Availability
300071177117RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Wirdatul Khomro Septian Candra
Call Number
7117
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2023
Collation
xii, 214 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Empirik
Manajemen Pemasaran
Purchase Intention
Social Media Influencer
Characteristics Instagram Influencer
2023
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search