RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KREDIBILITAS BRAND, LOYALITAS DAN KOMITMEN NASABAH STUDI PADA: PENGGUNA APLIKASI MOBILE BANKING

Text

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KREDIBILITAS BRAND, LOYALITAS DAN KOMITMEN NASABAH STUDI PADA: PENGGUNA APLIKASI MOBILE BANKING

FIRDAUS, ALTAVIAR ALAM - Personal Name; LUXIANTO, RIZKY - Personal Name;

Ketatnya persaingan di Industri perbankan di Indonesia akibat invasi bank dan dompet digital memaksa perusahaan untuk menggunakan strategi marketing yang efektif untuk mempertahankan serta mendapatkan nasabah. Salah satunya dengan menggunakan celebrity sebagai endorser. Tujuan penelitian ini untuk menguji peran celebrity endorser dalam menumbuhkan kredibilitas brand dan bagaimana pengaruhnya terhadap loyalitas dan komitmen nasabah pengguna mobile banking. Untuk menguji sembilan hipotesis yang diajukan, penelitian ini menggunakan online survey dengan metode purposive sampling untuk mendapatkan 201 responden yang memenuhi kriteria penelitian yaitu nasabah pengguna mobile banking yang berdomisili di Indonesia dan mengetahui siapa celebrity endorser dari mobile banking yang responden gunakan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan dari sembilan hipotesis yang diuji hanya tujuh hipotesis yang menunjukkan hasil yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dukungan selebriti pada iklan mobile banking berdampak positif terhadap kredibilitas brand serta loyalitas dan komitmen. Pemilihan jenis kelamin memoderasi pengaruh kredibilitas selebriti terhadap kredibilitas brand dimana selebriti wanita lebih memberikan pengaruh terhadap brand credibility sedangkan profesi selebriti tidak memoderasi pada kredibilitas brand. Dalam menentukan siapa celebrity endorsernya, perbankan di Indonesia dapat lebih fokus mempertimbangkan faktor trustworthiness dari celebrity endorser dibandingkan faktor lainnya seperti expertise dan attractiveness.


Availability
300071327132RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Altaviar Alam Firdaus
Call Number
7132
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2023
Collation
xii, 101 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Case Study
Commitment
Manajemen Umum
Trust
Loyalty
Mobile Banking
Brand Credibility
Celebrity Credibility
Celebritry Endorser
2023
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search