Text
ANALISIS BASIC HUMAN VALUE GENERASI Z DALAM PERSPEKTIF DUNIA KERJA DI JAKARTA DAN SEKITARNYA
Generasi Z tentunya memiliki nilai dasar kemanusiaan yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Memahami siapa Generasi Z sebenarnya, dari sudut pandang dan nilai mereka hingga tujuan dan tantangan hidup mereka akan menguntungkan perusahaan. Penelitian ini memberikan wawasan tentang bagaimana kondisi saat ini telah membentuk nilai-nilai Generasi Z dalam kehidupan kerja. Ekspektasi Generasi Z digali melalui metode kualitatif dengan menggunakan Schwartz Basic Human Value Theory yang berfokus pada kondisi kehidupan kerja melalui wawancara mendalam terhadap 20 orang Generasi Z di Jakarta dan sekitarnya. Penelitian ini menemukan bahwa dalam dunia kerja Generasi Z lebih tertarik kepada perusahaan yang memiliki kebijakan SDM yang fleksibel, mengoptimalkan adopsi teknologi perusahaan, peningkatan jaminan kesehatan dan keamanan finansial, kesempatan berkembang dan menyampaikan pendapat, adanya fasilitas refreshment, atasan dan rekan kerja yang empati dan perusahaan yang mendukung isu universal. Temuan memiliki implikasi langsung untuk program karier di universitas dan beberapa perusahaan. Penelitian ini adalah kebaruan dalam mengidentifikasi nilai-nilai dasar manusia yang dibentuk oleh kondisi tempat kerja barubaru ini seperti kondisi setelah Covid-19 dan tingkat adopsi perusahaan terhadap teknologi.
30007147 | 7147 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available