Text
PENGARUH PRODUCT INVOLVEMENT DAN PROMOTION MESSAGE TERHADAP MORTGAGE PURCHASE INTENTION GENERASI MILLENNIALS DI INDONESIA
Investasi merupakan suatu komitmen atas sejumlah dana yang dilakukan pada suatu masa yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan di masa depan (Tandellin, 2014). Mayoritas investor pemula memilih investasi dengan risiko rendah, salah satunya pada sector properti. Salah satu investasi awal property yaitu rumah karena sekaligus dapat menjadi hunian ataupun sebagai tempat tinggal. Akan tetapi, saat ini muncul opini bahwa generasi millennial dianggap masih kesulitan dalam membeli hunian pertama mereka. Millennials dianggap masih belum melihat pentingnya berinvestasi khususnya di sektor properti. Dengan adanya program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR),
millennials dapat dengan mudah memiliki hunian sebagai investasi awal mereka di bidang properti. Untuk itu, beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan KPR antara lain kepercayaan terhadap Bank penyalur KPR, pesan promosi yang menarik serta fitur program yang ditawarkan. Penelitian ini berfokus pada pengaruh product involvement dan promotion message yang membentuk consumer attitude yang terdiri atas attitude towards the brand, attitude towards the product feature dan attitude towards the advertising message terhadap niat menggunakan KPR dalam pembelian rumah bagi generasi millennials di Indonesia. Responden merupakan generasi millennials yang belum memiliki rumah dan belum pernah menggunakan pembiayaan KPR. Data pada penelitian ini dianalisis menggunakan uji vailditas dan reliabilitas, serta diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan SmartPLS. Hasilnya adalah product involvement, attitude towards the product feature dan attitude towards the advertising message berpengaruh positif terhadap intention to use mortgage millennials di Indonesia. Akan tetapi attitude towards the brand berpengaruh negatif terhadap intention to use mortgage millennials di Indonesia.
30007161 | 7161 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available