RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PRODUCT INVOLVEMENT DAN PROMOTION MESSAGE TERHADAP MORTGAGE PURCHASE INTENTION GENERASI MILLENNIALS DI INDONESIA

Text

PENGARUH PRODUCT INVOLVEMENT DAN PROMOTION MESSAGE TERHADAP MORTGAGE PURCHASE INTENTION GENERASI MILLENNIALS DI INDONESIA

MANULLANG, ANDREA THERESIA - Personal Name; SOBARI, NURDIN - Personal Name;

Investasi merupakan suatu komitmen atas sejumlah dana yang dilakukan pada suatu masa yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan di masa depan (Tandellin, 2014). Mayoritas investor pemula memilih investasi dengan risiko rendah, salah satunya pada sector properti. Salah satu investasi awal property yaitu rumah karena sekaligus dapat menjadi hunian ataupun sebagai tempat tinggal. Akan tetapi, saat ini muncul opini bahwa generasi millennial dianggap masih kesulitan dalam membeli hunian pertama mereka. Millennials dianggap masih belum melihat pentingnya berinvestasi khususnya di sektor properti. Dengan adanya program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR),
millennials dapat dengan mudah memiliki hunian sebagai investasi awal mereka di bidang properti. Untuk itu, beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan KPR antara lain kepercayaan terhadap Bank penyalur KPR, pesan promosi yang menarik serta fitur program yang ditawarkan. Penelitian ini berfokus pada pengaruh product involvement dan promotion message yang membentuk consumer attitude yang terdiri atas attitude towards the brand, attitude towards the product feature dan attitude towards the advertising message terhadap niat menggunakan KPR dalam pembelian rumah bagi generasi millennials di Indonesia. Responden merupakan generasi millennials yang belum memiliki rumah dan belum pernah menggunakan pembiayaan KPR. Data pada penelitian ini dianalisis menggunakan uji vailditas dan reliabilitas, serta diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan SmartPLS. Hasilnya adalah product involvement, attitude towards the product feature dan attitude towards the advertising message berpengaruh positif terhadap intention to use mortgage millennials di Indonesia. Akan tetapi attitude towards the brand berpengaruh negatif terhadap intention to use mortgage millennials di Indonesia.


Availability
300071617161RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Andrea Theresia Manullang
Call Number
7161
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2023
Collation
xiii, 110 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Empirik
Manajemen Pemasaran
Product Involvement
Purchase Intention
Banking
Mortgage
Millennials
Promotion Message
2023
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search