RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of DAMPAK PROMOSI TERHADAP ADOPSI CASHLESS PAYMENT PADA KALANGAN MILENIAL INDONESIA

Text

DAMPAK PROMOSI TERHADAP ADOPSI CASHLESS PAYMENT PADA KALANGAN MILENIAL INDONESIA

TANJUNG, AGUSTIAR WIDODO - Personal Name; SOBARI, NURDIN - Personal Name;

Pembayaran non-tunai sedang mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia, dengan sekitar 55 persen pengguna smartphone melakukan transaksi non-tunai setiap hari. Penggunaan sistem pembayaran non-tunai semakin meningkat, mencapai 43,6 persen dari total volume transaksi pada tahun 2020, yang memperkuat posisi Indonesia sebagai pemain utama dalam industri fintech dan pembayaran non-tunai di Asia Tenggara. Penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, persepsi kebermanfaatan, pengaruh sosial, dan kesesuaian berpengaruh positif pada niat pengguna untuk menggunakan pembayaran non-tunai, sedangkan persepsi risiko berpengaruh negatif. Hasil penelitian juga menyoroti pentingnya promosi dan kesesuaian sebagai faktor kunci dalam mempengaruhi kemauan konsumen untuk mengadopsi metode pembayaran non-tunai.

Penelitian kuantitatif ini dilakukan menggunakan desain penelitian eksplanatori dengan data diambil dari 335 responden yang berpotensi menggunakan pembayaran non-tunai. Temuan penelitian menunjukkan bahwa promosi memiliki dampak signifikan pada persepsi kebermanfaatan, persepsi risiko, pengaruh sosial, dan kesesuaian. Namun, kesesuaian berperan sebagai mediator antara promosi dan niat pengguna untuk menggunakan pembayaran non-tunai. Informasi ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan dan pelaku bisnis dalam mengarahkan strategi promosi dan kesesuaian agar berhasil meningkatkan adopsi pembayaran non-tunai di Indonesia.


Availability
300072267226RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Agustiar Widodo Tanjung
Call Number
7226
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2023
Collation
xiii, 78 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Case Study
Intention To Use
Manajemen Pemasaran
Social Influence
Promosi
Perceived Usefulness
Compatibility
Cashless Payment
2023
Specific Detail Info
Sementara soft copy belum tersedia.
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search