Text
ANALISIS PERAN IN-GAME VALUE CO-CREATION DALAM MENINGKATKAN GAME LOYALTY
Popularitas game mobile online dan komunitas game terus meningkat. Dalam perspektif service-dominant logic, ketika pemain melakukan value co-creation, pengalaman tersebut memungkinkan pembentukan loyalitas terhadap game. Penelitian ini fokus pada premium mobile online gaming di Indonesia karena pasar yang besar dan kesulitan mempertahankan pemain game dengan layanan premium. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran in-game value creation dalam meningkatkan loyalitas pemain game dengan layanan premium di Indonesia dengan menguji 17 hipotesis. Data dari 326 pemain game daring dengan layanan premium di Indonesia dikumpulkan melalui online survey dengan teknik purposive sampling. Dengan teknik analisis Partial Least Squared, hasil pengolahan data menunjukkan 12 hipotesis terbukti signifikan. Hal ini memperlihatkan bahwa online brand community identification, superior functionality, personalization, dan self-indulgence berpengaruh signifikan terhadap willingness to co-create pemain. Temuan positif juga terlihat pada pengaruh online brand community identification dan willingness to co-create terhadap in-game value co-creation. Data mengungkapkan hasil signifikan terkait co-creation experience dan pengaruhnya terhadap loyalitas pemain, terutama melalui social experience dan in-game value co-creation.
30007250 | 7250 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available