Text
PENGARUH FOOD QUALITY DAN PERAN LOVEMARKS TERHADAP BRAND LOYALTY KOPI KENANGAN DI INDONESIA
Permintaan kopi lokal yang semakin meningkat dari tahun ke tahun menyebabkan konsumsi kopi lokal meningkat dan tumbuhnya gerai kedai kopi lokal. Fenomena budaya minum kopi merupakan kebiasaan masyarakat Indonesia yang memicu peningkatan konsumsi dan produksi kopi lokal. Penelitian ini berfokus pada jaringan kedai kopi lokal yang merupakan salah satu pemimpin pasar di Indonesia dan telah mengalami pertumbuhan signifikan di Asia Tenggara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan dan peran lovemark terhadap loyalitas merek pelanggan kedai kopi di salah satu kedai kopi di Indonesia. Data dikumpulkan dari 260 responden berdomisili di Indonesia yang pernah mengonsumsi Kopi Kenangan dalam 3 bulan terakhir secara dine in dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan software SmartPLS. Penelitian ini diharapkan mampu untuk meningkatkan hasil penelitian sebelumnya yang diterbitkan oleh Won Seok Lee, Jiwoo Jung, Joonho Moon (2021) dan HakJun Song, So Young Bae, Heesup Han (2019). Hasil penelitian ini menemukan bahwa peran lovemarks yaitu brand love dan brand respect berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Kemudian healthiness, customization, dan intimacy berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Price fairness berpengaruh negatif terhadap brand loyalty. Healthiness, mystery, sensuality, dan intimacy berpengaruh positif terhadap brand love. Trust, reputation, dan performance berpengaruh positif terhadap brand respect, serta hygiene dan nutrition disclosure yang berpengaruh positif terhadap food healthiness.
30007271 | 7271 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available