RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMASARAN BERBASIS AI: PENGARUH AKSESIBILITAS DAN KUSTOMISASI PADA LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN

Text

PEMASARAN BERBASIS AI: PENGARUH AKSESIBILITAS DAN KUSTOMISASI PADA LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN

VINDYTIA, MONA - Personal Name; BALQIAH, TENGKU EZNI - Personal Name;

Penelitian ini menggunakan model Stimulus Organism Response (SOR) yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor stimulus pada upaya pemasaran Artificial Intelligence (AI) dapat memengaruhi perilaku loyalitas konsumen pada aplikasi layanan pesan antar makanan. Hipotesis penelitian ini mencakup analisis pengaruh faktor stimulus (interaction, information, accessibility, dan customization) terhadap organisme (brand experience dan brand equity), analisis engaruh faktor organisme (brand experience dan brand equity) terhadap respons (brand preference dan reuse intention), serta analisis pengaruh faktor respons (brand preference) terhadap respons (reuse intention). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, deskriptif, dan cross-sectional survey. Sebanyak 412 pengguna aktif aplikasi layanan pesan antar makanan diambil sebagai sampel melalui teknik non-probability sampling dan analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh faktor stimulus pada aktivitas pemasaran dengan AI mempengaruhhi brand experience, sementara pada brand equity hanya information dan ineteraction yang mempenharuhinya. Brand experience dan brand equity juga sama-sama mempengaruhi response (brand preference dan reuse intention). Penelitian ini akan membantu perusahaan penyedia aplikasi layanan pesan antar makanan dalam merancang kegiatan pemasaran AI untuk memberikan rekomendasi makanan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, mempercepat proses pengiriman makanan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan secara menyeluruh.


Availability
300074117411RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Mona Vindytia
Call Number
7411
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2024
Collation
xiii, 155 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Brand Experience
SOR Model
Reuse Intention
Brand Preference
Artificial Intelligence
Online Food Delivery Application
Stimulus Organism Response (SOR)
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search