RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH ETHNOCENTRISM, BRAND POPULARITY DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK DAN SKINCARE LOKAL INDONESIA : PERAN MEDIASI BRAND EQUITY

Text

PENGARUH ETHNOCENTRISM, BRAND POPULARITY DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK DAN SKINCARE LOKAL INDONESIA : PERAN MEDIASI BRAND EQUITY

YUSUF, INAYATUL IZZATI DIANA - Personal Name; HATI, SRI RAHAYU HIJRAH - Personal Name;

Pemasar internasional menghadapi tantangan di pasar berkembang seperti Indonesia, di mana pertumbuhan ekonomi yang cepat telah terjadi. Pertumbuhan ini sangat dipengaruhi oleh globalisasi, yang memainkan peran krusial dalam menyediakan konsumen dengan berbagai alternatif produk dari seluruh dunia, khususnya di industri kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh ethnocentrism, brand popularity, dan country of origin terhadap purchase intention konsumen Indonesia yang dimediasi oleh brand equity untuk produk kosmetik dan skincare lokal Indonesia. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data dikumpulkan melalui survei online dengan jumlah sampel 463 pengguna kosmetik dan skincare lokal Indonesia. Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui SmartPLS 4.1.0.2 untuk menguji hipotesis yang sedang dikembangkan. Sampel penelitian ini merupakan konsumen Indonesia yang berusia diatas 17 tahun serta telah menggunakan atau membeli kosmetik dan skincare lokal Indonesia minimal enam bulan terakhir. Temuan dari studi ini mengungkapkan bahwa consumer ethnocentrism, brand popularity, dan country of origin berpengaruh positif terhadap brand awarenss, brand loyalty, brand association dan perceived quality. Selain itu, tiga dimensi brand equity kecuali perceived quality berpengaruh positif terhadap brand equity, dan brand equity berpengaruh positif terhadap purchase intention. Temuan ini memberikan wawasan bagi marketer tentang pentingnya mengembangkan strategi yang memperkuat brand equity untuk meningkatkan niat pembelian konsumen serta memanfaatkan ethnocentrism dan country of origin sebagai alat pemasaran.


Availability
300074517451RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Inayatul Izzati Diana Yusuf
Call Number
7451
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2024
Collation
xii, 147 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Purchase Intention
Brand Equity
Ethnocentrism
Brand Popularity
Country of Origin
Cosmetic and Skincare
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search