RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EVALUASI CUSTOMER BEHAVIOURAL INTENTION PADA FITUR APLIKASI SHOPEE BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) MENGGUNAKAN METODE EXTENDED TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Text

EVALUASI CUSTOMER BEHAVIOURAL INTENTION PADA FITUR APLIKASI SHOPEE BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) MENGGUNAKAN METODE EXTENDED TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

RACHMIATI, PUPUT RIA - Personal Name; SOBARI, NURDIN - Personal Name;

Dalam menghadapi persaingan industry e-commerce yang semakin ketat, Shopee sebagai salah satu e-commerce dengan jumlah kunjungan situs tertinggi telah mengadopsi penggunaan teknologi augmented reality pada fitur BeautyCam dan SkinCam. Dengan adanya mobile applications yang mendukung fitur augmented reality, pemasar dan perusahaan dapat memberikan informasi rinci kepada konsumen, dan mempengaruhi persepsi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi niat perilaku konsumen (customer behavioral intention) pada fitur aplikasi Shopee berbasis Augmented Reality (AR), yaitu Shopee BeautyCam dan SkinCam. Penelitian ini menggunakan metode Extended Technology Acceptance Model (TAM) sebagai kerangka teoritis. Variabel TAM yang digunakan meliputi persepsi kegunaan (Perceived Usefulness), persepsi kemudahan penggunaan (Perceived Ease of Use), persepsi kesenangan (Perceived Enjoyment), sikap terhadap penggunaan (Attitude toward Using), dan niat untuk menggunakan (Intention). Penelitian menggunakan metode kuantitatif melalui survey yang disebarkan melalui Google form kepada 230 responden wanita pengguna Shoppee BeautyCam dan SkinCam dalam tiga bulan terakhir. Analisis data pada penelitian diolah menggunakan PLS-Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kesenangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap penggunaan. Selanjutnya, sikap terhadap penggunaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk menggunakan fitur AR di aplikasi Shopee.


Availability
300074737473RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Puput Ria Rachmiati
Call Number
7473
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2024
Collation
xiv, 138 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Behavioral Intention
Manajemen Pemasaran
E-Commerce
Consumer Behavior
Augmented Reality
Shopee
Beauty Product
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search