RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MEDIASI CUSTOMER GREEN TRUST DAN ATTITUDE SERTA FAKTOR-FAKTOR DALAM GREEN MARKETING UNTUK MEMPREDIKSI NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DI INDONESIA TERHADAP PRODUK GREEN HOME APPLIANCES

Text

PENGARUH MEDIASI CUSTOMER GREEN TRUST DAN ATTITUDE SERTA FAKTOR-FAKTOR DALAM GREEN MARKETING UNTUK MEMPREDIKSI NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DI INDONESIA TERHADAP PRODUK GREEN HOME APPLIANCES

DHARMAYANDA, HARDIAN REZA - Personal Name; SOBARI, NURDIN - Personal Name;

Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dan berdampak pada peningkatan kebutuhan masyarakat akan produk-produk peralatan elektronik home appliances. Namun, penggunaan produk-produk home appliance ini juga berdampak pada lingkungan. Oleh karena itu, produsen, regulator, dan marketers membutuhkan pemahaman untuk bagaimana konsumen yang sadar lingkungan di Indonesia dalam melakukan pembelian.

Studi ini dimaksudkan untuk mengembangkan kerangka kerja dari extended Theory of Planned Behavior (TPB) untuk mengeksplorasi parameter-parameter independen seperti eco-innovation, green product, environmental concern, environmental knowledge, green perceived value, green perceived risk beserta parameter mediasi greent trust dan consumer attitude yang mempengaruhi green purchase intentions dari konsumen untuk membeli produk elektronik home appliances di Indonesia.

Penelitian menggunakan studi empiris dengan metode kuantitatif melalui survei kuesioner kepada 280 responden untuk memverifikasi hipotesis dan mengeksplorasi implikasi pada implikasi praktisnya pada perusahaan. Structural Equation Modeling (SEM) diterapkan untuk memverifikasi kerangka penelitian.

Beberapa kesimpulan penting yang didapat diantaranya bahwa beberapa variabel, seperti environmental concern, eco-innovation, dan green perceived value, memiliki hipotesis yang berbeda dari asumsi awal yang didapat pada referensi penelitian sebelumnya. Selain itu, attitude sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh yang lebih dominan daripada green trust terhadap purchase intentions dari green home appliances.


Availability
300074777477RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Hardian Reza Dharmayanda
Call Number
7477
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2024
Collation
xii, 162 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Umum
Green Marketing
Green Purchase Intention
Eco-Innovation
Home Appliances
Extended Theory of Planned Behavior
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search