Dalam menghadapi meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan dan praktik berkelanjutan, green marketing telah menjadi pendekatan strategis yang penting bagi perusahaan untuk menarik konsumen yang pe…
Penghindaran kebangkrutan merupakan aspek penting dalam tata kelola perusahaan. Kebangkrutan perusahaan harus dihindari karena memiliki dampak yang signifikan, tidak hanya bagi perusahaan itu sendi…
Organized around three primary categories: Competition and Strategy: Core Concepts, The Competitiveness of Location, and Competitive Solutions to Societal Problems, this collection of articles deve…
Perkembangan konsumen dengan gaya hidup pro lingkungan semakin meningkat di dunia, khususnya di Indonesia. Banyak perusahaan dan organisasi memanfaatkan hal tersebut dengan menerapkan corporate soc…
The bestselling author of "Emotional Intelligence" and "Primal Leadership" reveals the hidden environmental consequences of what societies make and buy, and how that knowledge can drive the changes…
Industri kuliner di Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan, didorong oleh globalisasi, perubahan perilaku konsumen, dan kesadaran akan keberlanjutan. Data Badan Ekonomi Kreatif menunjukkan kont…
Penelitian ini menggunakan data 31 perusahaan publik terdaftar di Bursa Efek Indonesia (IDX) dengan rentang 10 tahun (2014 – 2023). Penelitian ini meggunakan metode regresi panel data dengan Fixe…
Penelitian menganalisis pengaruh Enviromental, Social, and Governance (ESG) terhadap Profitabilitas Perusahaan, Nilai Perusahaan, dan Efisiensi Investasi perusahaan non-finansial di ASEAN selama pe…
Permintaan terhadap mobil listrik telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, namun masih mewakili sebagian kecil dari total kendaraan baru yang terjual secara global. Peneliti…