Pelayanan publik yang optimal merupakan dasar bagi kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemerintah, terutama di tengah tantangan operasional yang dinamis. Penelitian ini bertujuan untuk mengan…
Dalam upaya membangun, memelihara, dan meningkatkan kepercayaan publik, organisasi pendidikan sektor publik di Indonesia perlu meningkatkan kinerjanya. Saat ini, terlihat penurunan kinerja organisa…
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berperan dalam mendukung ketahanan fiskal dan mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. Kinerja kerja organisasi tersebut sangat ditentukan oleh kinerja individ…
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efek mediasi work engagement pada hubungan antara job resources, dan public service motivation terhadap organizational engagement pada Penyuluh Pajak d…
Employee engagement telah menjadi fokus utama bagi organisasi sektor publik di seluruh dunia, didorong oleh dampak positifnya terhadap sikap dan perilaku kerja yang menguntungkan bagi organisasi. P…
Adanya tuntutan masyarakat akan perubahan layanan pemerintah menjadi lebih cepat dan efisien membuat organisasi pemerintah harus bisa memberikan pelayanan dengan lebih baik. Dengan adanya inovasi m…
Kreativitas dan inovasi merupakan faktor yang dituntut untuk terus ditingkatkan dalam sebuah organisasi termasuk pada organisasi sektor publik karena selalu dikaitkan dengan kualitas pelayanan yang…
Lembaga Publik memiliki peran penting pada kebijakan publik pada suatu negara dalam rangka menangani dan memulihkan dampak dari Pandemi COVID-19. Hal ini mendorong pentingnya mengelola Public Servi…
Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh public service motivation dan meaningful work terhadap kinerja pegawai dengan work engagement sebagai variabel mediasi pada pegawai di Inspektorat Jen…
Meningkatkan kinerja karyawan menjadi fokus salah satu otoritas layanan publik di Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan publik pada kinerja yang akan datang disebabkan oleh penurunan indeks…