Kesadaran akan praktik bisnis berkelanjutan semakin meningkat, mendorong perusahaan untuk mengintegrasikan strategi pemasaran yang bertanggung jawab secara ekonomi, sosial, dan lingkungan. Peneliti…
Era dekarbonisasi global telah mendorong transsacrificesmasi signifikan dalam industri otomotif, dengan meningkatnya permintaan kendaraan ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis…
Pada era digital, chatbot menjadi sarana penting bagi perusahaan dalam meningkatkan efisiensi komunikasi dengan pelanggan, terutama melalui platform populer seperti WhatsApp. Dengan semakin meningk…
Aktivitas social media marketing pada eco-beauty products telah banyak dilakukan oleh pelaku bisnis di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan dan intensi pembelia…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran user journey dan customer experience dalam memengaruhi loyalitas nasabah dalam konteks layanan digital banking, dengan studi kasus pada Bank MAS. M…
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh service quality, price fairness, customer satisfaction, dan trust terhadap customer loyalty, dengan brand image sebagai variabel moderasi pada maskapa…
Industri garmen saat ini menghadapi tantangan cukup besar dalam memenuhi permintaan buyer dari luar negeri. Tren fast fashion membuat siklus produksi garmen menjadi lebih pendek dan membuat pabrik …
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh user experience dan e-service quality terhadap customer loyalty dengan mediasi customer satisfaction pada aplikasi mobile coffee shop di Indonesia. P…
Persaingan yang ketat dalam industri penerbangan di Indonesia membuat perusahaan berlomba untuk bertahan. Berbagai upaya dilakukan untuk mempertahankan loyalitas konsumen di tengah banyaknya piliha…
Penggunaan situs e-commerce meningkat pesat turut meningkatkan penggunaan jasa ekspedisi sebagai penghantar mobilitas barang dari tangan penjual ke tangan pembeli. Mengingat akan peran penting yang…