Dengan resminya Indonesia sebagai anggota tetap BRICS, integrasi ekonomi dan pasar keuangan Indonesia dengan negara-negara anggota BRICS akan semakin kuat yang dapat mempengaruhi pergerakan pasar s…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi risiko kredit pada sektor perbankan konvensional di Indonesia, dengan fokus pada Non-Performing Loans (NPL) selama periode…
Tesis ini bertujuan untuk menganalisis peran Green Brand Image, Green Trust, dan Green Perceived Value (GPV) sebagai mediator antara Corporate Social Responsibility (CSR) dan respons konsumen yang …
Era dekarbonisasi global telah mendorong transsacrificesmasi signifikan dalam industri otomotif, dengan meningkatnya permintaan kendaraan ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis…
Perkembangan era digital telah mendorong transformasi strategi pemasaran di berbagai sektor, termasuk layanan kesehatan. Marketing 4.0 memperkenalkan pendekatan yang menggabungkan dimensi digital d…
Generasi Z saat ini mendominasi angkatan kerja di Indonesia, termasuk di sektor swasta di Provinsi DKI Jakarta. Karakteristik unik generasi ini, seperti preferensi terhadap fleksibilitas kerja, pen…
Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh kepemimpinan pelayanan (servant leadership) terhadap keinginan berhenti (turnover intention) pada auditor internal pemerintah Indonesia. Fenomena turnover di …
Krisis limbah plastik global semakin memburuk, dan Indonesia menjadi salah satu penyumbang utama akibat tingginya konsumsi dan pengelolaan yang belum optimal. AQUA LIFE, produk dari 100 persen plas…
Pesatnya laju urbanisasi telah menciptakan dilema bagi dunia kerja modern: semakin terbatasnya ruang hijau perkotaan yang bersamaan dengan meningkatnya tekanan psikologis pada karyawan. Fenomena in…
Dalam beberapa tahun terakhir, country-of-origin (COO) menjadi salah satu faktor penting yang memengaruhi keputusan konsumen dan strategi bisnis. Hal ini mendorong meningkatnya permintaan terhadap …