Pelayanan publik yang optimal merupakan dasar bagi kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemerintah, terutama di tengah tantangan operasional yang dinamis. Penelitian ini bertujuan untuk mengan…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap perilaku kerja inovatif pegawai generasi Z di Organisasi Keuangan Negara, dengan mempertimbangkan peran medias…
Perkembangan digitalisasi yang pesat telah menjadikan teknologi di tempat kerja sebagai salah satu sumber tekanan psikologis yang dapat memengaruhi kesejahteraan dan kinerja pegawai. Kondisi ini ti…
Information and Communication Technology (ICT) telah menjadi bagian penting dalam layanan pemerintahan, termasuk di Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) yang telah mengembangk…
Kebahagiaan di tempat kerja (happiness at work/HAW) bukan sekadar aspek emosional, tetapi juga faktor kunci yang menentukan kesejahteraan pegawai dan kesuksesan organisasi. Penelitian ini bertujuan…
Pajak memegang peranan penting dalam keberlangsungan negara ini. Menghadapi tantangan peningkatan penerimaan dan rasio pajak di masa mendatang, Otoritas Pajak Pusat melaksanakan reformasi perpajaka…
Penelitian ini mengeksplorasi secara empiris peningkatan job performance pegawai di sektor publik melalui pendekatan yang menggabungkan aspek dari kepemimpinan dengan ethical leadership, pendekatan…
Studi ini mengevaluasi kepuasan pengguna terhadap ekosistem layanan Lelang Indonesia yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara - Kementerian Keuangan berdasarkan analisis sentimen da…
Employee engagement telah menjadi fokus utama bagi organisasi sektor publik di seluruh dunia, didorong oleh dampak positifnya terhadap sikap dan perilaku kerja yang menguntungkan bagi organisasi. P…
Peran sektor perpajakan sangat penting dalam perekonomian negara. Dalam beberapa tahun terakhir, target penerimaan pajak terus meningkat seiring dengan kebutuhan pembiayaan negara yang semakin besa…