Fungsi slogan (tagline) yang digunakan oleh perusahaan adalah suatu upaya dan strategi dari perusahaan untuk mendekatkan suatu produk kepada konsumennya, studi ini menganalisis bagaimana respon con…
Lonjakan pinjaman online dan penggunaan paylater, bersama dengan ketidakpastian ekonomi global dari pandemi dan banyak konflik politik, menegaskan perlunya kesadaran tinggi terhadap Pengambilan Kep…
Penelitian ini mengkaji pengaruh Kegiatan Pemasaran Media Sosial (SMMA) terhadap perilaku konsumen terhadap merek fashion lokal di Indonesia. Penelitian ini berfokus pada lima dimensi utama SMMA: i…
Sektor pangan halal mendominasi industri halal dan memiliki dampak signifikan pada perekonomian global dan perekonomian Indonesia. Walaupun demikian, sebagian besar UMKM di Indonesia belum menganto…
Sektor konstruksi berperan hingga 9,86% Produk Domestik Bruto Indonesia. Proyek refurbishment merupakan salah satu jenis konstruksi gedung yang mencakup kegiatan konstruksi umum di gedung yang suda…
Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana adopsi sistem pembayaran digital dan transaksi elektronik di Indonesia berdasarkan faktor-faktor yang digunakan dalam metode TAM yakni kegunaan da…
Smart home merupakan salah satu Internet of Thing (IoT) yang sedang berkembang di Indonesia. Pengguna Smart home di Indonesia berjumlah 1,1 juta pengguna pada Januari 2023. Tujuan utama penelitian …
Platform media sosial dan SMIs merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dan sangat diperlukan dalam bisnis dan pemasaran saat ini. Penelitian ini secara umum menggunakan investment model dalam kon…
Dalam era multichannel konsumen dapat memanfaatkan saluran offline dan online agar memiliki keputusan pembelian yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor …
Perkembangan yang pesat dalam industri kosmetika di Indonesia memicu persaingan antar perusahaan. Strategi pemasaran menggunakan endorsemen selebritas merupakan salah satu strategi yang kerap digun…