Kesadaran akan praktik bisnis berkelanjutan semakin meningkat, mendorong perusahaan untuk mengintegrasikan strategi pemasaran yang bertanggung jawab secara ekonomi, sosial, dan lingkungan. Peneliti…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja Environmental, Social, and Governance (ESG) terhadap penghindaran pajak, serta peran moderasi keberadaan direksi perempuan dalam hubungan ter…
Penelitian ini menganalisis faktor-faktor internal perusahaan yang memengaruhi risiko greenwashing di Indonesia, meliputi tax ratio, status BUMN/Non-BUMN, profit margin, dan struktur modal. Hasil p…
Studi bertujuan untuk membahas mengenai dampak inklusi keuangan digital terhadap pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan lingkungan di negara-negara ASEAN. Adapun model data yang diambil adalah data …
Penelitian ini menyoroti urgensi keberlanjutan menghadapi krisis iklim global dan pentingnya Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam strategi korporasi, sejalan dengan komitmen Indonesia …
Tesis ini menganalisis pengaruh praktik Green Supply Chain Management (GrSCM) terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya pada aspek keberlanjutan lingkungan dan pengembanga…
Penelitian ini mengkaji dampak aktivitas merger dan akuisisi terhadap pencapaian aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) pada sektor non-keuangan di wilayah Asia Pasifik periode 2014-2023…
Dalam menghadapi meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan dan praktik berkelanjutan, green marketing telah menjadi pendekatan strategis yang penting bagi perusahaan untuk menarik konsumen yang pe…
Indonesia diproyeksikan menjadi pemimpin dalam pertumbuhan e-commerce global pada tahun 2024. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, sektor e-commerce memerlukan strategi untuk mempertahan…
The bestselling author of "Emotional Intelligence" and "Primal Leadership" reveals the hidden environmental consequences of what societies make and buy, and how that knowledge can drive the changes…