Aktivisme merek (brand activism) telah menjadi strategi pemasaran yang semakin penting, terutama bagi generasi muda seperti Generasi Z dan Milenial yang lebih kritis terhadap nilai-nilai sosial yan…
Pemasaran melalui media sosial menjadi strategi utama dalam membangun hubungan antara merek dan konsumen. Dalam industri hiburan, khususnya K-Pop, SM Entertainment secara aktif menerapkan Social Me…
Bali, as one of Indonesia's most renowned tourist destinations, is currently facing the challenges of overtourism, which poses a threat to its long-term sustainability. In response, sustainable tou…
Pertumbuhan pesat industri layanan Over-The-Top (OTT) di Indonesia telah mendorong layanan digital untuk bersaing melalui konten eksklusif seperti original series. Penelitian ini bertujuan untuk me…
Meskipun Corporate Social Responsibility (CSR) telah diadopsi secara luas, konsumen tetap curiga dan skeptis terhadap motif sebenarnya dari perusahaan, sehingga penting untuk memahami bagaimana CSR…
Dalam lanskap perkembangan platform pembelajaran digital yang terus berubah, yang ditandai oleh kemajuan teknologi yang cepat dan pergeseran paradigma pendidikan, persepsi dan kepercayaan pelanggan…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing terhadap sikap konsumen (brand attitude), loyalitas merek, kesadaran merek, dan electronic Word of Mouth (eWOM) dalam memen…
Saat ini, perkembangan pembangunan di Indonesia sangat pesat sekali sehingga memberi dampak positif bagi segala jenis produsen untuk dapat menyuplai material yang diproduksi. Hal ini juga memberika…
Tesis ini menganalisa pengaruh customer perceived value, brand trust, dan brand affect terbadap brand loyalty. Studi ini adalah riset kuantitatifyang menggunakan data primer melalui kuesioner yang …
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis peran Theory of Planned Behavior (TPB), religiusitas, dan brand loyalty dalam mempengaruhi Continuous Boycott Intention pada restoran cepat saji (fast-fo…