Btari Coffee & Coworking Space merupakan UMKM dengan konsep hybrid yang menggabungkan kenyamanan coffee shop dan fungsionalitas ruang kerja bersama. Dalam praktiknya, Btari menghadapi tantangan uta…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing di TikTok terhadap minat beli konsumen terhadap produk skincare dari PT Cosmax Indonesia. Menggunakan pendekatan model Stim…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh in-store live streaming pada media sosial TikTok terhadap niat pembelian konsumen secara offline. Dengan menggunakan kerangka teori Stimulus-Org…
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kecerdasan buatan (AI) dan eWOM terhadap keputusan pembelian konsumen di TikTok, khususnya pada produk fashion di Jabodetabek. Model penelitian mencak…
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh strategi Marketing 4.0 terhadap kepuasan konsumen (Consumer Satisfaction) dan niat membeli ulang (Repurchase Intention) pada produk minuman siap minum…
Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia memiliki salah satu kontribusi terbesar terhadap kekuatan ekonomi negara, dimana 99 persen dari total pelaku usaha berasal dari kuadran ini dan jumlah…
International student mobility has shown a positive trend in the past decade. The competition among higher education institution is now more open and global. Social media makes it possible for high…
Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah menyebabkan krisis ekonomi yang ditandai dengan penurunan perekonomian Indonesia sebesar 2,07%. Seperti halnya krisis ekonomi yang per…
Industri pakaian merupakan industri yang tidak akan menghilang dan dapat memberikan peluang bisnis yang besar. Dengan tingginya permintaan akan pakaian dan aksesoris, maka dibutuhkan usaha untuk …
Penerapan konsep pull strategy pada digital marketing UMKM di Indonesia pada saat pandemi Covid-19 bertujuan untuk memberikan alternatif pengembangan strategi penetrasi target segmen baru potens…