Tesis ini bertujuan untuk menganalisis peran Green Brand Image, Green Trust, dan Green Perceived Value (GPV) sebagai mediator antara Corporate Social Responsibility (CSR) dan respons konsumen yang …
Aktivisme merek (brand activism) telah menjadi strategi pemasaran yang semakin penting, terutama bagi generasi muda seperti Generasi Z dan Milenial yang lebih kritis terhadap nilai-nilai sosial yan…
Pada era digital, chatbot menjadi sarana penting bagi perusahaan dalam meningkatkan efisiensi komunikasi dengan pelanggan, terutama melalui platform populer seperti WhatsApp. Dengan semakin meningk…
Pada era digital, Influencer marketing telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling efektif dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Fenomena beauty Influencer telah menjadi bagia…
Pemasaran melalui media sosial menjadi strategi utama dalam membangun hubungan antara merek dan konsumen. Dalam industri hiburan, khususnya K-Pop, SM Entertainment secara aktif menerapkan Social Me…
Dalam kondisi deflasi, dengan konteks penurunan daya beli, penelitian ini mengkaji bagaimana dimensi motivasi pelanggan memengaruhi niat beli ulang di sektor e-commerce home and living. Berdasarkan…
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh service quality, price fairness, customer satisfaction, dan trust terhadap customer loyalty, dengan brand image sebagai variabel moderasi pada maskapa…
Layanan Buy Now Pay Later (BNPL) merupakan inovasi fintech yang memungkinkan konsumen melakukan pembelian dengan pembayaran tertunda. Popularitasnya meningkat seiring pertumbuhan e-commerce dan keb…
Penggunaan yang berkelanjutan terhadap sistem pembayaran digital masih menjadi tantangan utama dalam proses penerimaan inovasi keuangan. Penelitian ini mengadopsi kerangka Technology Continuance Th…
Perkembangan lelang online sebagai bagian dari transformasi digital pelayanan publik mendorong pentingnya kajian terhadap faktor-faktor yang memengaruhi niat beli pengguna terhadap platform lelang …